NEWS

PRESS RELEASE

PELANTIKAN KAFEGAMA CABANG KHUSUS LUAR NEGERI & TALKSHOW ALUMNI

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Cabang Khusus KAFEGAMA Luar Negeri (PENGCABSUS KAFEGAMA LN) & Talkshow Alumni pada Minggu (19/9) yang dihadiri secara virtual oleh 99 perwakilan dari Pengurus Pusat, Pengurus Daerah, Alumni yang tersebar dari 5 benua.

Pada pelaksanaannya, rangkaian acara pelantikan dimulai dengan pembacaan SK Kepengurusan Cabang Khusus Luar Negeri oleh Friderica Widyasari Dewi selaku Sekretaris Umum PP KAFEGAMA, pembacaan piagam dan prosesi pelantikan oleh Perry Warjiyo selaku Ketua Umum PP KAFEGAMA, sambutan dari ketua PENGCABSUS KAFEGAMA LN, arahan Ketua Umum PP KAFEGAMA, dilanjutkan dengan talkshow dan sharing session.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun terpilih sebagai Ketua PENGCABSUS KAFEGAMA LN Periode 2021-2024 melalui musyawarah mufakat oleh tim formatur yang dimotori oleh Ketua Bidang III Pemberdayaan dan Promosi Alumni Hendri Saparini.

Ketua Umum PP KAFEGAMA Perry Warjiyo yang melantik langsung PENGCABSUS KAFEGAMA LN memaparkan bahwa pada periode 2021-2024 ini KAFEGAMA memiliki program kerja yang dikemas menjadi M-I-G-U-N-A-N-I, yang terdiri dari Pertama, Member Proud dengan tujuan Memperkuat guyub dan rukun pengurus & anggota. Kedua, Innovative Learning, untuk mendukung kualitas akademik dan lulusan FEB-UGM. Ketiga, Government Policy Brief, dengan tujuan menyusun asesmen dan rekomendasi ke Pemerintah dan mitra strategis.

Keempat, UMKM Jaya, untuk mendorong digitalisasi UMKM dan ekonomi kerakyatan. Kelima, Network Organization, untuk memperluas jejaring organisasi. Keenam, Alumnae Success untuk memperkuat jejaring alumni untuk kepemimpinan. Ketujuh, New Funding untuk Penggalangan sebagai kontribusi untuk Kafegama dan FEB-UGM, dan yang terakhir adalah Institution Shine untuk memperkuat organisasi.

“Malam ini adalah salah satu implementasi dari Network Organization, dengan memperluas jaringan KAFEGAMA sampai ke luar negeri” ujar Perry Warjiyo.

Pelantikan PENGCABSUS KAFEGAMA LN yang dilaksanakan secara daring ini juga dihadiri langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Afrika Selatan merangkap Bostwana, Eswatini, dan Lesotho yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan PENGCABSUS KAFEGAMA LN Salman Al Farisi.

Dalam penyampaiannya saat memasuki sesi talkshow, alumni angkatan 1980 ini mengharapkan adanya kebermanfaatan bagi setiap elemen di KAFEGAMA dan memberikan kontribusi nyata sesuai dengan mantra ketua umum PP KAFEGAMA yaitu MIGUNANI, “Saya senang sekali dengan mantra yang selalu disebut oleh Ketua Umum PP KAFEGAMA yaitu MIGUNANI, selain makna harfiah namun juga setiap huruf yang di kemas memiliki makna sendiri-sendiri.” Ucap Salman.

Pada sesi talkshow selain menghadirkan Duta Besar Afrika Selatan yang juga merangkap Bostwana, Eswatini, dan Lesotho. Narasumber lainnya adalah Peddy Adhyaksa Founder & CEO Viorez Meditzintechnik Gmbh Munich Germany, Yohanes Eko Riyanto Division of Economics School of Social Sciences Nanyang Technological University Jurong Singapura, Zaki Mansoer Director Global Partnership and Resource Mobilization Islamic Development Bank Jeddah Saudi Arabia, Esti Pratiwi Financial management and practitioners ED CCB Home Lending Credit/Loss Forecasting,  JPMorgan Chase Ohio USA, Kandrika Fadhlan Pritularga PhD student in Management Science, Lancaster University Management School  Lancaster UK. Acara pada malam ini juga sebagai wujud kontribusi dalam DIES NATALIS memperingati ulang tahun FEB UGM ke-66.

Berikut susunan PENGCABSUS KAFEGAMA LN
Dewan Pertimbangan : Salman Al Farizi
                                                    : Edimon Ginting
Pengurus Harian
Ketua                                        : Djauhari Oratmangun
Wakil Ketua                            : Peddy Adhyaksa
Sekretaris                                : Alexander G
Wakil Sekretaris                    : Faridawati
Bendahara                              : Dina Faoziah
Wakil Bendahara                  : Listya Sari Diyah

Bidang 1 Hubungan Masyarakat
Ketua Bidang                        : Laura Hutapea
Wakil Ketua                          : Putri Nur Rizki

Bidang 2 Dukungan Pendidikan, Penelitian, dan Pelatihan
Ketua Bidang                       : Yohanes Eko
Wakil Ketua                          : Kandrika Fadhlan Pritularga

Bidang 3 Keanggotaan, Pemberdayaan, dan Promosi Alumni
Ketua Bidang                     : Ahmad Zaki M
Wakil Ketua                        : Esti Pratiwi

Bidang 4 Kerjasama
Ketua Bidang                    : Saudaranta Tarigan
Wakil Ketua                      : Daniel Pambudi
Wakil Ketua                      : Stanislaus Tandelilin

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on google
Terbaru

Alumni Association of the Faculty of Economics and Business Universitas Gadjah Mada

Working hours

Monday - Thursday : 08:00 - 17:00 WIB
(Phone until 16:00 Hrs)
Friday - 8:00 - 14:00

We are here

Jl. Dr. Saharjo No.83, RT.13/RW.8, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850

Copyright © 2021 by KAFEGAMA. All Rights Reserved.