NEWS

PRES RELEASE

Musyawarah Nasional III

Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA)

Perry Warjiyo Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Kafegama

Tim formatur Munas Kafegama III yang terdiri dari 11 orang dari beberapa unsur, menetapkan Perry Warjiyo sebagai ketua umum periode tahun 2021-2024. Terpilihnya Perry kembali sebagai ketua umum karena diniliai sukses memimpin Kafegama pada periode sebelumnya.

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (Kafegama) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-III pada Minggu 27 Juni 2021. Masih tingginya Covid 19 disejumlah daerah memutuskan pengurus melaksanakan acara ini secara daring. Meski demikian, acara ini mendapat antusias yang baik dari para alumninya. Sebanyak 130 orang dari perwakilan Pengurus Pusat, Pengurus Daerah, Alumni serta tamu undangan yang hadir menambah suasana berlangsung gayeng guyub rukun seperti jargonnya.

Acara dalam Munas III Kafegama ini dibahas sejumlah agenda, diantaranya penyampaian laporan pertanggungjawaban dan evaluasi program kerja pengurus, sharing session, dan pengambilan keputusan strategis organisasi serta pemilihan Ketua Umum Kafegama Periode 2021-2024.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo terpilih kembali sebagai ketua umum Kafegama masa bakti 2021-2024 melalui musyawarah mufakat oleh tim formatur. Dalam sambutannya,
dengan rendah hati Perry mengatakan bahwa dirinya bukan tipe seorang yang ambisius untuk mengejar jabatan. “Saya dididik tidak mengejar jabatan, tapi jika diberikan amanah insya Allah akan dijalankan dengan sebaik mungkin, karena ini berbicara bagaimana kita bisa memberikan manfaat kepada orang lain, kepada almamater” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Perry memaparkan beberapa gambaran langkah-langkah yang akan dilakukan selama tiga tahun ke depan. Pertama, mendukung kualitas akademik untuk mempersiapkan mahasiswa lulusan FEB UGM agar lebih siap menghadapi era baru. Kedua, memperkuat jejaring Alumni UGM yang bertujuan membentuk SDM yang siap untuk menjadi pemimpin nasional di masa mendatang. Ketiga, merumuskan kebijakan keberlanjutan untuk membesarkan Kafegama baik di kancah nasional maupun internasional. Terakhir, memperluas kepengurusan di tingkat wilayah dan daerah sebagai basis pemberdayaan alumni.

“Saya mengajak seluruh peserta dan seluruh alumni khususnya yang hadir hari ini untuk ikut mensukseskan kampus merdeka dengan dukungan dari kampus. Ke depan, Kafegama harus memperluas jaringan kepengurusan ditingkat daerah, ini harus diperluas lagi sehingga adanya Kafegama ini dapat menjadi wadah alumni FEB UGM untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan. Tetap guyub, rukun, dan migunani”, Pungkas Perry.

Sementara itu, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo turut hadir pada akhir menjelang penutupan acara. Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan pihaknya menyambut baik pelaksanaan Munas III Kafegama dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Perry Warjiyo sebagai ketua umum. “Kalau guyub rukun begini menyenangkan, tiba-tiba langsung dikabari sudah terpilih ketua umumnya kan enak, selamat Mas Perry, selamat Kafegama semoga tambah sukses”, ujarnya singkat dengan khas logat Jawa.

 

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on google
Terbaru

Alumni Association of the Faculty of Economics and Business Universitas Gadjah Mada

Working hours

Monday - Thursday : 08:00 - 17:00 WIB
(Phone until 16:00 Hrs)
Friday - 8:00 - 14:00

We are here

Jl. Dr. Saharjo No.83, RT.13/RW.8, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850

Copyright © 2021 by KAFEGAMA. All Rights Reserved.