NEWS

Press Release Peduli Semeru - KAFEGAMA

                                                 PRESS RELEASE

Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) Salurkan Bantuan Untuk Masyrakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa  Timur

 Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) melalui Pengurus Daerah KAFEGAMA Jawa Timur (PD KAFEGAMA JATIM), hari ini (13/12) menyampaikan bantuan kepada masyarakat korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya. Adapun bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya dengan total nilai Rp87,5 Juta. Bantuan diserahkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat KAFEGAMA, Perry Warjiyo melalui PD KAFEGAMA di Jawa Timur.

Perry Warjiyo, Ketua Umum PP KAFEGAMA, dalam pesannya menyatakan bahwa bantuan disampaikan sebagai bentuk kepedulian KAFEGAMA dan keprihatinan atas musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi. Selain itu bentuk dukungan dari KAFEGAMA ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak erupsi.

Pesan terpisah disampaikan oleh Friderica Widyasari Dewi, Sekretaris Umum PP KAFEGAMA, bahwa bantuan kepada kondisi darurat seperti ini bukan pertama kali dilakukan. Pada tahun yang sama di bulan Januari, KAFEGAMA secara aktif menyalurkan bantuan ke wilayah Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat untuk korban bencana alam yang terjadi.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu motto dari KAFEGAMA untuk selalu MIGUNANI kepada masyarakat. KAFEGAMA akan selalu perduli terhadap keadaan darurat yang terjadi di tanah air. Sebagai perkumpulan Alumni FEB UGM yang kepengurusannya sudah tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dan Luar Negeri, KAFEGAMA berharap dimana saja berada, disitulah KAFEGAMA juga ada untuk Masyarakat,” Pungkas Friderica (Kiki).

Status tanggap darurat yang diberlakukan oleh Bupati Lumajang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk bencana alam di Lumajang dan sekitarnya sejak 4 Desember 2021, KAFEGAMA memastikan bahwa KAFEGAMA harus hadir sebagai wujud kepedulian kepada korban terdampak erupsi yang terjadi. Dalam hal ini PD KAFEGAMA Jawa Timur di tunjuk sebagai perwakilan KAFEGAMA yang siap membantu dalam penyaluran bantuan dimaksud.

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on google

Alumni Association of the Faculty of Economics and Business Universitas Gadjah Mada

Working hours

Monday - Thursday : 08:00 - 17:00 WIB
(Phone until 16:00 Hrs)
Friday - 8:00 - 14:00

We are here

Jl. Dr. Saharjo No.83, RT.13/RW.8, Manggarai, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12850

Copyright © 2021 by KAFEGAMA. All Rights Reserved.